​Dalam Rangka Penanaman Jagung, Dirjen Perkebunan Tersanjung Melihat Semangat Bupati Minsel Christiany-Eugenia Tetty Paruntu.SE. dalam hal Mensejahterakan Masyarakat  Petani

Berita Nasional - Berita Teraktual - Daerah - Hotnews - Minsel


Amurang,torangpberita.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menerima kunjungan kerja Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi oleh Wabup Franky D. Wongkar SH Dan Sekda Minsel Drs Danny Rindengan dalam rangka melakukan Penanaman Jagung bawah Perkebunan Kelapa. yang sekaligus dihadiri Kadis Perkebunan Provinsi, Kadis Pertanian Provinsi.


Acara Penanaman Jagung Ramah lingkungan dipusatkan di Desa Sapa Kecamatan Tenga, atau perkebunan kayu Wolo.

Pada Kesempatan tersebut Dalam sambutan Bupati periode Kedua mengatakan, Penanaman jagung di kabupaten Minsel ini dengan tujuan mewujudkan Program menanam 50.ooo ha jagung itu akan terealisasi.

Dihadapan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Minsel Bupati Minsel CEP Memaparkan bahwa areal pertanian di Kabupaten Minsel sangat luas dan hal ini akan sangat memberikan peluang bagi masyarakat yang notabene Petani yang ada di kabupaten Minsel.

” Dengan kita menanan Jagung itu akan sangat membantu tingkat perekonomian warga bahkan program Menanam jagung ini akan menjadikan Kabupaten Minsel Penghasil Komuditi jagung yang dapat mengsuplay jagung ke kabupaten/kota bahkan ke provinsi luar Sulut,” ungkapnya.

Penanaman jagung dibawah kelapa ini merupakan salah satu cara penanaman yang dapat mengoptimalkan lahan kosong dan memberikan penambahan penghasilan bagi Petani, Selain program Menanam 50.000 ha jagung, pihak instansi teknis akan mengoptilkan lahan tidur yang letak 200,meter dari areal jalan

dalam Sambutan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Mengatakan Tersanjung Melihat Semangat Bupati Minsel Christiany-Eugenia Tetty Paruntu.SE. dalam hal Mensejahterakan Masyarakat  Petani. Kamipun merasa berhutang kalau tidak hadir pada undangan Ibu Bupati pada Keg.Penyerahan Bibit cengkih, Kelapa dan Jagung  kepada Petani dan penanaman jagung dibawah Pohon Kelapa, di Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa. Sambil mengharapkan para petani terus bergerak/rajin untuk mendukung keinginan Pemerintah Minsel yaitu Berdikari Cepat Hebat dan Terdepan.(Jufan Dissa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top