Dirlantas Polda Sulut Ajak Sopir Angkot Paal Dua Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Berita Teraktual - Hotnews - Manado

20170208_110828

Manado, (torangpberita.com) – Bertempat di terminal angkutan umum Paal 2 Kota Manado, Polda Sulut dalam hal ini, Direktur Satuan Lalulintas Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalulintas. Selain itu Direktur Satuan Lalulintas Kombes Subandriya mengajak kepada sopir-sopir angkutan umum (angkot) sekirannya menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

“Sopir angkot di Paal dua sekirannya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Bagaimna caranya, yaitu patuhi rambu-rambu lalulintas, diberikesempatan bagi pengguna jalan yang lebih membutuhkan dll. Hal Ini kirannya menjadi percontohan bagi masyarakat umum. Sopir angkut tertib berlalulintas apa lagi masyarakat umum,”ujar Subandriya.

Selain itu Subandriya juga berharap tertib berlalulintas ini bisa menjamur kepada masyarakat luas, bukan hanya pada sopir angkot di Paal Dua atau di Manado, tetapi bisa diikutii dan diterapkan dimana saja yang berada di Sulawesi Utara.

“Kirannya sopir angkot di Paal Dua bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, sehinggah bisa diikuti oleh masyarakat luas, bukan hanya disini tetapi ditempat yang lain, agar apa yang diharapkan Sulawesi Utara menjadi tertib berlalulintas boleh terwujud,”jelas Subandriya.

Kehadiran Direktorat Lalulintas Polda Sulut memilih terminal Paal Dua yang didalamnya para sopir angkot, diapresiasi oleh para pelaku jasa angkutan.

“Kami mengapresiasi setinggi tingginya atas perhatian dari Dirlantas Polda Sulut, yang selama ini telah memberi perhatian pada pengemudi jasa angkotan basis Paal Dua, dimana saat ini memberikan arahan dan bimbingan menjadi pelopor keselamatan yang baik kepada pengemudi angkutan umum. Selain itu kami ucapakan terimah kasih, karena sopir angkot disini menjadi percontahan/pelopor untuk mengajak pengguna jalan lainnya untuk tertib dalam berlalu lintas,” jelas Max Togelang salah satu supir angkot di terminal Paal Dua, semberi menambahkan ucapan terimah kasis secara khusus kepada Bapak Subandrya, Kasat lantas Polres Manado serta dinas perhubungan Pemkot Manado dimana selama ini telah memberi perhatian terhadap terminal Paal Dua, yang dulunya tidak bagus, kini berkat perhatian, mulai dari jalan sampai penataan mobil angkutan sudah menjadi baik.

Kegiatan sosialisasi ini juga dibagikan kaos bagi para sopir angkot yang bertuliskan “menujuh Sulawesi Utara Tertib, Bersatu, Keselamatan No 1.

Sementara, dikesempatan itu juga, hadir jajaran dirlantas Polda Sulut, Kasat Lantas Polres Manado Kompol Roy Tambajong, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtuh, Dir. Jasa Raharja, sejumlah petugas perhubungan kota Manado serta para supir angkot yang mau menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.
(Jonly Bamz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top