Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2015

Ekonomi - Hotnews - Uncategorized

TorangPberita-Forbes kembali merilis daftar 10 orang terkaya di Indonesia untuk Tahun perhitungan 2015. Total kekayaan seluruhnya nyaris mencapai US$.92 miliar, atau setara Rp.1.264 triliun (kurs US 13.759 perdolar).

” Justin Doebele, Chief editorial Advisor dari Forbes Indonesia mengatakan,menurunnya harga minyak seiring melemahnya harga tukar Rupiah, dan terpuruknya harga minyak sawit dan batubara selama dua Tahun berturut-turut, menjadi penekanan utama nilai kekayaan para konglongmerat di Indonesia.

” Dari catatan Doebele, 50 orang Pengusaha Indonesia rata-rata mengalami jumlah penurunan harta pada orang terkaya di Negara ini, sehingga mereflesikan realita yang terjadi,” ujar Doebele dalam keterangan resminya.

” Mengutip halaman Forbes, Budy dan Micael Hartono masi kokoh di posisi puncak untuk ke tujuh kali, Meskipun nilai kekayaanya menurun pada Tahun ini. Total kekayaan Hartono bersaudara itu tercatat sebesar US$.15,4 miliar, turun dibandingkan posisi Tahun lalu US$. 6,5 miliar. Keduanya masi mengandalkan Perusahaan rokok Keluarga,Djarum dan Bank Central Asia (BCA).

” Rival bisnis Keluarga Hartono di Industri roko, Susilo Wonowidjojo juga masi mengikuti di Posisi kedua, meski nilai asetnya turun,dari US$.8 miliar pada Tahun lalu dan kini menjadi US$.5,6 miliar.” Kejatuhan harag saham Gudang Garam pada Tahun ini di nilai menjadi penyebab anjloknya kekayaan Susilo sebesar US$.2,5 miliar .

Pada peringkat kedua dan ketiga juga masih di tempati oleh miliuner yang sama, yakni Antoni Salim dan Eka Cipta widjaja. Kekayaan Antoni di taksir sebesar US$.5,4 miliar, turun dari Tahun lalu US$.5,9 miliar. Bos Indofood Sukses Makmur Tbk ini, masi mengandalkan berbagai lini usahanya di industri gula, prodak mkanan,Telekomunikasi,ritel, properti dan perbankan.

” Sementara Kekayaan Eka Cipta,Bos Sinar Mas Grup juga turun dari US$.5,8 miliar menjadi US$.5,3 miliar,ini akibat anjloknya harga sawit,PT Golden Agri Resources juga mengalami kejatuhan harga saham sekitar 30% dari Tahun lalu.

Menyodok di peringkat ke lima, Chairul Tanjung dengan nilai kekayaan sebesar US$.4,8 miliar.Bos CT Corps ini menggeser posisi SriPrakash Lohia ke posisi ke enam, setelah asetnya membengkak US$.500 juta, berkat berbagai vareasi bisnisnya. CT tercatat memiliki usaha di Industri Media ,ritel,perbankan ,waralaba,gaya hidup,hiburan dan perkebunan.

” Sri Prakash Lohia harus meenerima dengan turun peringkat ke enam, setelah bertukar posisi dengan Chairul Tanjung.
padahal kekayaan Bos Indorama Grup ini naik sebesra US$.400 juta, menjadi US$.4,7 miliar.

Dilain pihak yang juga mengejutkan, Pengusaha Produsen minyak sawit nasional, Bahktiar Karim loncat ke posisi ke tujuh, dari sebelumnya berada di peringkat ke dua belas. Lewat bendera bisnisnya Musim Mas, kekayaannya melonjak sangat signifikan dari US$.2 miliar menjadi US$.3,3 miliar.

” Demikian juga dengan Bos Lipo Grup Mohktar Riady,harus rela turun peringkat ke posisi sembilan. asetnya susut dari US$.500 juta, menjadi 2,2 miliar.

Bos Bank Mayapada yang juga pemegang lisensi Majalah Forbes di Indonesia, ikut naik juga satu peringkat ke posisi 10, meskipun kekayaannya turun dari US$.2,1 milar menjadi US$.2 miliar. Tahir menggeser Bos Rajawali Grup Petr Sondakh Bos Asian Agri Sukanto Tononto.” Berikut inilah daftar 10 nama orang-orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

1. Budy dan Micael hartono (US$.!%,4 miliar.
2. Susilo Winowidjojo (US$.5 %,5 miliar)
3. Antoni Salim (US$.5,4 miliar)
4. Eka Cipta Widjaja (US$.5,3 miliar)
5. Chairul Tanjung (US$.4,8 miliar)
6. Sri Prakas Lohia (US$.4,7 miliar)
7. Bahtiar Karim (US$.3,3 miliar)
8. Benjamin Setiawan (US$.3 miliar)
9. Mohtar Riady (US$.2,2 miliar)
10. Tahir (US$.2,2 miliar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top