Gelar Kongres Ke 5, IJTI Kembali di Nakhodai Yadi Hendriana

Berita Teraktual - Bitung - Bolmong - Bolmut - Bolsel - Boltim - Daerah - Hotnews - Kotamobagu - Manado - Minahasa - Minsel - Mitra - Sangihe - Sitaro - Talaud - Tomohon

 

IMG-20170122-WA0003

Jakarta, (totangpberita.com) – Bertempat di Novotel Gajah Mada Jakarta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Kongres ke Lima. Dalam kongres, selain Simposium Stop Impunitas Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis, IJTI juga memilih Ketua umum baru periode 2017-2021. Sebanyak 275 peserta dari 31 pengurus daerah hadir, namun yang berhak memilih hanya 237 pesrta.

Proses pemilihan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di IJTI, yakni melalui penjaringan, sehingga pada awalnya menetapkan sebanyak 8 calon, yakni Yadi Hendriana sebagai incumben, Ano Suparno,Hendarta Yuda,Ecep S Yasa,Amanda komaling,Hendro Sumardiko,Candri Suripati dan Febrianto. Namun 5 dari 8 calon Ketua Umum tersebut menggundurkan diri, sehingga 3 calon yang tersisa yakni Yadi Hendriana, Hendrata Yudha dan Andri Suripati berjibaku guna menakhodai kumpulan Jurnalist Televisi ini.

Pemilihan pun berlangsung dengan 3 calon dangan hasil, Yadi Hendriana sebagai incumben memperoleh 130 suara, sementara Candri Suripati berada diposisi kedua, memeperoleh 18 suara dan Hendra Tayuda berada pada posisi ketiga dengan hasil perolehan 10 suara. Atas hasil ini sang petahana Yadi Hendriana berhak untuk kembali menakhodai IJTI.

Dikesempatan itu pula sebagai ketua umum terpilih Hendriana mengungkapkan, rasa terimah kasihnya atas dukungan dan kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya dalam menakodai IJTI selama 4 tahun kedepan.

“Melihat hasil ini, Saya sangat berterimakasih atas dukungan teman-teman seprofesi, sehingga bisa kembali terpilih sebagai ketua umum IJTI,” ujar Hendriana.

Sementara itu, Salah satu peserta yang juga sebagai anggota IJTI perwakilan dari Sulawesi Utara (SULUT) Kelly Korengkeng berharap agar, ketua umum terpilih dapat memperjuangkan kesejahteraan jurnalis TV.IMG-20170122-WA0004

“Saya berharap ketua umum terpilih bang Yadi agar mendesak perusahaan pers untuk dapat meningkatkan kesejahteraaan para jurnalis,” pungkas Korengkeng.

Sebelumnya juga, kongres yang direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, 20-22 Januari 2017 ini berkomitmen bahwa, anggota IJTI secara umum menolak impunitas dan mengecam secara tegas kekerasan terhadap jurnalis, selain itu peserta dan anggota mendorong ketum terpilih agar serius dalam menyelesaikan pelaku kekerasan terhadap jurnalis.
(Jonly bamz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top