Gelar Sosialisasi Upsus, Kementrian Pertanian RI Menyentil Soal Capaian Target.

Berita Teraktual - Hotnews - Minahasa

 

20170216_115541

Minahasa, (torangpberita.com) – Kementrian Pertanian Repoblik Indonesia (Kementan-RI) melalui Tim Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan, menggelar sosialisasi Upsus tanaman pangan Padi, Jagung, Kedele (Pajale) dan Bawang Merah, Cabe serta Sapi Potong, bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa, Kamis (16/02/2017. Dalam kegiatan ini, Dr. Ir Mei Rochjat Darmawiredjo, dalam pemaparannya menyentil soal pencapaian target yang dinilai masih belum bisa dicapai.

“Untuk Kab. Minahasa, program Upsus yang difokuskan pada tanaman Padi, selama dijalankan, dari target kurang lebih 2.832 Hektar, baru terealisasi sebanyak 182 hektar atau baru mencapai 4 persen. Namun, secara tegas saya katakan, hal ini bukan berarti sasaran program Upsus di Minahasa ini belum tercapai, melainkan mungkin saja jumlahnya telah melebihi 4 persen hanya saja belum dilaporkan,” ujarnya Darmawiredjo.

Kedepan, lanjutnya, target yang telah ditetapkan diharapkan bisa tercapai dan untuk mencapai target tersebut, kami juga berharap pihak terkait dengan Upsus ini seperti Distan dan aparat TNI dari Kodam dan Korem untuk lebih bekerja maksimal, agar surplus beras di setiap daerah khususnya Minahasa bisa tercapai,” pungkasnya.

Sementara, sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari anggota Tim Pengendali Upsus Kementrian RI Mei Rochjat Darmawitedjo mewakili Ketua Panja Upsus Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Kementan-RI Mulyadi Hendiawan dan turut dihadiri Kepala Distan Minahasa Ir Suhban F Torar, yang sebelumnya sempat menyampaikan sambutannya terkait Upsus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Wenny Talumewo serta para Kepala UPTD Pertanian se-Kabupaten Minahasa.
(Jonly bamz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top