Guna Membuat Terobosan di Dunia Pertanian, Bupati Tetty Kunjungi Kementerian Pertanian

Berita Teraktual - Hotnews - Minsel

img-20161027-wa0018

 

Amurang,torangpberita.com– Terobosan kembali dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE atau Tetty Paruntu dalam melihat peluang dengan berkunjung di Kementrian Pertanian Republik Indonesia bersama Plt. Kepala Dinas Pertanian Minsel, Frans Tilaar.

“Tetty Paruntu berhasil memantapan upaya khusus jagung dilakukan di Minsel dengan mendapatkan 5500 Ha pengembangan jagung diakhir tahun 2016. Upaya pengembangan 5500 Ha tanaman jagung ini, telah berhasil mendapat paket bantuan baik benih dan pupuk,” ujar Frans Tilaar

Kelompok tani akan diberdayakan untuk melakukan penanaman dan akan diupayakan serentak pada bulan Desember. Untuk maksud tersebut, pada Minggu kedua bulan November akan diberikan bantuan sekaligus pencanangan paket-paket tersebut.

“Upaya Tetty Paruntu dilanjutkan dengan memantapkan program bagi petani Minsel di Kementrian Pertanian untuk tahun 2017. Areal tanam jagung akan lebih besar dan melibatkan seluruh petani. Tetty Paruntu akan mengupayakan tahun 2017 terjadi Swasembada Jagung,” tukas Frans Tilaar.

Ditambahkannya, upaya Swasembada Jagung ini juga akan didukung dengan pemasaran dimana nantinya akan ada harga dasar jagung untuk kadar air 15%, 3.150 rupiah sedangkan kadar air 35 % 2.600 rupiah. Dan Tetty Paruntu akan mendatangkan pengusaha yang menampung hasil jagung dengan mendirikan Perusahan yang mengolah pakan ternak di Minsel.

Dalam kunjungan ke Kementrian Pertanian RI, Tetty Paruntu yang didampingi Frans Tilaar bertemu dengan Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Sembiring, MSc dan Dirjen Holtikultura, dan bertemu Direktur Sayuran Ir. Yanuardi, MM.(Jufan Dissa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top