Hadiri Paskah Raya dan Hari Anak GMIM, Bupati JWS Dampingi Gubernur Olly

Berita Teraktual - Hotnews - Minahasa

Minahasa, (torangpberita.com) – Saat menghadiri Paskah  Raya dan Hari Anak Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Lapangan Samratulangi God Bless Minahasa Tondano, sabtu 29/4/2017, Gubernur Olly Dondokambey di dampingi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panitia Olga Singko Sajow, yang mengatakan, selamat merayakan hari raya paskah bagi seluruh anak-anak sekolah minggu. Dilanjutkan dengan ibadah Paskah Raya dan Hari Anak, dipimpin oleh ketua sinode GMIM HWB Sumakul dengan menggambil 2 Ijnil yakni Matius 19 ayat 14 yang berbunyi  Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.

Dan dalam kitab Lukas 24:4-7 (TB)  Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.

Sebagai ketua komisi pelayanan anak se_sinode GMIM Meyke Munaiceche dalam kesempatan tersebut mengatakan, kiranya acara ini dapat di maknai untuk tetap mengikuti salib Kristus.

“Lewat perayaan, kiranya acara ini dapat kita maknai untuk tetap dan giat mengikuti salib Kriatus. Membimbing anak-anak Kristus merupakan tanggung jawab iman Kita,” jelas Munaiceche.

Sementara, Apresiasi yang tinggi kepada panitia telah menyelenggarakan perayaan ini serta kepada guru-guru pembimbing, dinyatakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan dalam perayaan yang berlangsung meriah.

“Selamat merayakan Paskah kebangkitan Kristus dan Saya selaku Gubernur memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia yang telah sukses menggelar acara perayaan ini. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh guru-guru pembimbing atas pimbingan yang diberikan kepada anak-anak sekolah minggu.  Anak anak ini milik masa depan untuk Provinsi Sulut.

Lanjutnya, Oleh karena itu  pertumbuhan anak anak ini menjadi tanggung jawab bersama. “Tanggung jawab orang tua dan orang tua pembimbing dalam membawah anak-anak kita tekun dan selalu ingat kepada Tuhan Yesus,” ujar Olly.

Mengakhiri sambutanya, Dondokambey mengajak kepada ribuan anak yang hadir untuk selalu berbakti pada orang tua, sayangi teman, dan cinta tanah air, dengan demikian apa yang di cita-cintakan oleh adik-adik boleh terwujud di kemudian hari.

Usai ibadah, perayaan ini dilanjutkan dengan pawai anak sekolah minggu se_Sinode GMIM dari 7 kab/kota yang ada di Provinsi Sulut dan dilepas oleh Gubernur Sulut, untuk peserta kedua dilepas oleh Bupati Minahasa.

Acara ini juga dihadiri oleh Komisi pelayanan anaka sinode GMIM, Dandim 1302 Jubert Nixen Purnama, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Alkat Karouw, Sekda Kab. Minahasa Jeffri Korengkeng, staf ahli Gubernur Sulut Linda Wantania, Karo Umum Pemprov Clay Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan Arody Tangkere, para guru sekolah minggu se_sinode GMIM, undangan Tamu yang hadir serta ribuan anak sekolah minggu se_sinode GMIM.
(Jonly bamz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top