Lewat Perjuangan Bupati Tetty, Sek Bapelitbang Tertius Ulaan di Daulat Sebagai Wakil Kabupaten/Kota Se-Indonesia Menerima IPDMIP

Berita Nasional - Berita Teraktual - Daerah - Minsel

Amurang,torangpberita.com–Terkait dengan penerimaan hibah dari Integrated Participatory Develompent and Managemen Of Irigation Project (IPDMIP) yang di perjuangkan oleh Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE kini satu lagi apresiasi pemerintah pusat yang diberikan kepada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pasalnya dalam ajang penyerahan surat penerimaan pemberian hibah daerah untuk program Integrated Participatory Develompent and Managemen of Irigation Project (IPDMIP), Minsel dipercayakan sebagi representasi penerima seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Ya Sekretaris Bappelitbang Tertius Ulaan didaulat sebagai wakil kabupaten/kota se-Indonesia.

Penyerahan administrasi dan dokumen hibah itu langsung dilakukan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu yang diwakilkan Ibu Dwi di Bandung Jawa Barat, Kamis (7/12) siang.

“Tentu ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Minsel dipercayakan sebagai wakil pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia. Ini juga tidak terlepas dari perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,” ungkap Sekretaris Bappelitbang Tertius Ulaan.

Ia mengatakan program IPDMIP sendiri dalam rangka mendukung pembangunan daerah sesuai dengan UU No 23 tentang pemerintahan daerah.

Itu sebab menurutnya ada tiga dasar yang melatari program IPDMIP itu harus dijalankan.

“Pertama untuk peningkatan produksi pertanian dalam mencapai ketahanan pangan; kedua, penguatan kelembagaan pengelola pertanian beririgasi; serta ketiga, peningkatan infrastruktur irigasi yang lebih produktif dan manajemen yang berkelanjutan.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatakan pendapatan petani yang salah satunya adalah melalui pengelolaan jaringan irigasi. “Program ini dilakasanakan empat tahun. Dan itu sudah terhitung sejak 2016 lalu sampai 2019 nanti,” tandas Ulaan. (Jufan Dissa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top