Jelang turunya SK Calon, Olly Kembali tegaskan Ketua DPC dan Bupati Incumben Prioritas.

Berita Teraktual - Hotnews - Minahasa - Politik

Minahasa, (torangpberita.com) – Jelang turunya surak keputusan (SK) partai, tentang siapa yang akan diusung oleh Partai berlambang banteng guna berjibaku dipentas pemilihan kepala daerah di kab. Mianahasa kini mulai jelas, pasalnya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey kembali menegaskan bahwa ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) sekaligus Bupati Incumben prioritas di calonkan pada pemilihan kepala daerah tahun 2018 di Kabupaten Minahasa. Pernyataan tersebut di sampaikannya pada saat memberikan sambutan pada, perayaan menyambut natal DPD PDI -P Sulawesi utara, senin 4/12/2017 di wale ne tou Tondano, yang di hadiri oleh pengurus DPD, DPC PDIP se Sulut, para kader, PAC Anak ranting dan simpatisan yang hadir.

“prioritas pertama calon bupati itu adalah ketua DPC dan bupati incumben, demikian yang selalu saya katakan jika ditanyakan di setiap ada acara-acara partai,”tegas Olly yang sekaligus Bendahara DPP PDIP.

Tetapi, lanjut Olly, apabila Bupatinya tidak menjalankan sesuai anggaran dasar dan rumah tangga partai, tentu ada orang lain.

Sementara, pernyataan tersebut makin memastikan Drs Jantje Wowiling Sajow MSi sebagai Ketua DPC Kabupaten Minahasa sekaligus selaku Bupati Incumben untuk di calonkan oleh partai yang berlambang banteng ini pasalnya, prestasi yang dirai olehnya di bidang pemerintahan dan pembangunan serta dalam berorganisasi berpartai sangat mentereng. Dimana selama kepemimpinannya berhasil memberikan perubahan wajah kota tondano, pembangunan merata di berbagai bidang, serta warga lebih sejahtera dan pemerintahan berjalan dengan baik.

Sedangkan dalam berorganisasi kepartaian, Ketua DPC Kabupaten Minahasa yang sekaligus Bupati minahasa, mampuh membawah PDI-P meraih kursi terbanyak di DPRD Kab. Mianahasa. Ini terbilang sejarah oleh partai yang berlambang banteng tersebut. Selain itu juga JWS mampuh memenangkan pasangan OD-SK pada Pimilihan Gubernur tahun 2016 silam. Sedangkan pada Pilpres di Minahasa meski digembar-gemborkan bahwa, salah satu pasangan calon presiden adalah orang asli mianahasa, tapi di bawah kepemimpinan Ketua DPC Minahasa yakni JWS pasangan Jokowi – JK yang di usung PDIP mampuh meraih kemenangan 65persen suara di minahasa.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top