PLN Berulah, Listrik Pintar Menjadi Listrik Bodoh

Berita Teraktual - Hotnews - Manado

Manado – Sungguh mengecewakan apa yang dilakukan oleh Pelayanan Listrik Negara (PLN) Sulutenggo. Bagaimana tidak, hampir seharian penuh seluruh kota menjadi kota mati tanpa ada listrik sama sekali, Selasa (13/10).
Warga pun merasa tindakan PLN ini sudah sangat keterlaluan. Bahkan dengan dalih dikarenakan kemarau yang panjang yang mengakibatkan kehabisan pembangkit tenaga air sudah tidak dipercaya lagi oleh masyarakat.
” PLN oh.. PLN, katanya memberikan pelayanan listrik pintar kenapa sekarang seakan menjadi bodoh. Ini sudah hampir seharian tidak ada listrik, aktifitas saya menjadi terhambat sebagai pengusaha fotocopy dan juga cuci mobil hidrolik. Sungguh sangat dirugikan,” kata salah satu warga Malalyang, Andy Baso, dengan wajah memelas.
Selain itu juga, diakibatkannya tidak ada listrik, kini air pun menjadi susah, apalagi sebagian besar warga sudah menggunakan sumur bor.
“Terpaksa satu hari ini tidak mandi. Air dihemat-hematkan untuk kebutuhan yang lain,” jelasnya.
Kami hanya meminta kepada PLN untuk transparasi atas kelalaian atau dengan sengaja memadamkan listrik.
” Apa mungkin karena terlalu banyak Mall sehingga listrik sebagian besar dialihkan kesana, atau pembelian alat yang diduga tidak sesuai dengan speck. Ini menjadi pertanyaan masyarakat yang ingin kejelasan atas padaman yang berkepanjangan,”pungkasnya.
Selain pemadaman listrik dikota manado, terdengar informasi juga sampai di daerah kota tomohon, Tondano dan Minahasa sekitarnya.(njie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top