Tindak Lanjut Terkait Program Keserasian Sosial 2 Desa Di Minsel Gelar Diskusi Dengan Masyarakat

Berita Teraktual - Daerah - Hotnews - Minsel

Amurang, torangpberita.com- Keserasian Sosial yang di Programkan oleh Kementerian Sosial untuk telematik lewat membangun toleransi antar umat beragama dan Revolusi Mental serta Wawasan Kebangsaan yang di selenggarakan di 2 Desa Yaitu Desa Kilometer Tiga Dan Desa Ranoketang Tua hari ini Sabtu 17/11/18, yang sekaligus menindak lanjuti akan Bimbingan Teknis yang pada tanggal 2 September 2018 Lalu yang menjadi perutusan Dari Kabupaten Minsel.

Dalam Program Keserasian Sosial yang di sampaikan oleh beberapa narasumber seperti Dinas Sosial Provinsi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minsel, Ketua DPRD Minsel, Danramil Amurang, Bamag dan Camat Amurang.

Beberapa Pemaparan terkait dengan keseharian yang terjadi di lingkungan masyarakat dan bagaimana selaku masyarakat agar selalu menjanga akan kerukunan serta perperan aktif dalam menunjang program pemerintah.

Adapun kebijakan dan strategi program perlindungan dan jaminan sosial lewat korban bencana sosial, seperti PKH serta jaminan-jaminan sosial lainnya yang langsung menyentuh oleh masyarakat, Jadi secara gambaran umum setiap bantuan dari pemerintah itu langsung di berikan kepada masyarakat.

Selaku Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Kilometer Tiga Steven Rangkang saat memberikan pernyataan mengatakan kalau program ini akan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat, karena lewat Perjuangan Bupati Minsel DR. Christiany E Paruntu SE, minsel bakal mendapat bantuan sosial untuk masyarakat minsel.

“Untuk itu kami mengharapkan dalam program keserasian Sosial ini bisa membantu masyarakat dalam menata kesinambungan dalam penataan sosial yang ada di Desa”,ujar Steven.

Di tempat yang sama pula selaku Hukum Tua Kilometer Tiga Herman W. Ulaan mengatakan dalam Pertemuan ini sebagaimana menindak lanjuti akan Bimtek yang pada waktu lalu di selenggarakan di Jakarta, dan hanya 2 Desa yang Menjadi Perutusan dari Kabupaten Minsel, untuk memberikan kearifan lokal, serta menumbuh kembangkan akan ekonomi produktif lewat Pariwisata yang ada di Desa Kilometer tiga.

“untuk itu bagi Pengurus Forum Keserasian Sosial agar selalu menunjang serta menjaga akan sosial budaya yang sudah terbentuk sehingga desa ini bisa lebih maju lagi”,ujar Ulaan. (Jufan Dissa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top